Daftar Menu Kuliner Khas Pati Yang Wajib Kalian Coba

Selain objek wisata yang menarik untuk di kunjungi, Kabupaten Pati juga banyak memiliki wisata kuliner yang wajib untuk di cicipi. Nah buat temen-temen yang sedang berlibur di Kota dengan julukan Bumi Mina Tani ini , tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi menu makanan khasnya. Berikut deretan menu masakan kuliner khas Kabupaten Pati.

Petis Runting

Deretan pertama makanan yang wajib kalian coba adalah Petis asli daerah runting. Makanan ini sebenarnya hampir mirip dengan gulai biasa. Yang unik dari makanan ini adalah kombinasi kuah kental yang di padukan dengan daging kambing. Rasa dari Petis Runting ini sangat wenak dan gurih.

Nasi Gandul

Yang paling terkenal makasan kuliner khas dari Kabupaten Pati adalah Nasi Gandul Gays hehe. Walaupun paling banyak di kenal oleh kebanyakan orang, makan ini saya taruh deretan ke dua hehe, biar masakan lain juga ikutan terkenal. Nah Nasi Gandul ini bisa menjadi referensi wisata kuliner anda saat berkunjung di Pati.

Soto Kemiri

Nah deretan ke tiga kuliner pati yang wajib untuk di cicipi adalah Soto Kemiri. Pada dasarnya Soto Asli desa Kemiri ini hampir mirip dengan soto-soto yang lain, tetapi munurut saya sendiri ada sedikit yang berbeda. Jika soto kebanyakan kuah di campur dengan daging, Soto Kemiri juga sama Cuma perbedaanya terletak pada kuahnya yang sedikit kental dan terasa legit dan gurih. Nah jangan lupa untuk mampir mencicipi Soto Khas Pati Ya hehe.

Sego Tewel Tambakromo

Jika kalian pernah makan Gudek khas Jogjakarta maka kalian juga wajib untuk mencicipi makanan yang sama-sama terbuat dari Tewel (Nangka Muda). Menu makanan yang wajib temen-temen cicipi adalah Sego Tewel Khas Kecamatan Tambakromo. Masakan yang buka pada sore hari ini banyak sekali di datangi para pecinta kuliner. Nah jika kalian di Pati dan ingin mencicipi makanan Sego Tewel khas Tambakromo alangkah baiknya berangkat pada sore hari agar tidak kehabisan nantinya.

Nah gimana mengoda selera bukan makanan di atas ? yang hobi traveling dan suka makan-makan mungkin ini bisa menjadi referensi menarik. Mungkin cukup sampai di sini mengenai wisata kuliner khas Kabupaten Pati. Jangan lupa corat-coret jika kalian mempunya referensi kuliner yang bisa kita ulas, terimakasih.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Daftar Menu Kuliner Khas Pati Yang Wajib Kalian Coba"

  1. Kami Dona Doni Resto, Pool & Spa juga ada di Pati.
    Jl, Kol. Sugiono Gg. Anugerah Kav. I No.100, Winong, Pati, Ngagul, Winong, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59112
    (0295) 385112

    ReplyDelete