Tahukah Kalian Manfaat BuaH Nanas ? Berikut Adalah Beberapa Manfaat Buah Nanas


Ada yang tahu khasiat dari buah nanas ? sebelum kita membahas manfaat dan kegunaanya, mari kita lihat dulu penjelasanya. Buah nanas merupakan jenis buah dan tanaman bersuhu tropis, sehingga tidak heran jika kita bisa dengan mudah menemukan tanaman dan buah nanas di negara kita. Buah nanas pada awalnya didatangkan dari daerah negara Brazil.

Nah sudah tidak sabar ya ingin mengetahui khasiat dan manfaat dari buah berwarna kuning ini. Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaatnya :

Pencegahan Degenerasi Makula
Degenerasi makula adalah suatu kondisi orang dewasa yang mengalami kehilangan penglihatan. Dampak dari gangguan ini menyebabkan kesulitan untuk membaca dan mengenali sesuatu dengan benar. Zat beta karoten yang terdapat pada manfaat wortel, juga ada dalam nanas yang memberdayakan penglihatan dan harus dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan mata.

Melembabkan Kulit
Karena kaya akan kandungan vitamin seperti pada manfaat buah semangka dan ketimun, nanas mampu mengatasi kekurangan cairan pada tubuh dan kulit. Manfaat nanas akan memberikan efek hidrasi pada kulit. Campur sekitar 3 sendok makan nanas segar yang dihaluskan. Kemudian tambahkan kuning telur dan sedikit susu. Oleskan pada daerah kulit yang kering dan biarkan selama beberapa menit, lalu cuci bersih dengan air hangat.

Dapat Meningkatkan Imunitas
Vitamin C yang terkandung dalam buah nanas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang terdapat di dalamnya. Selain itu, nanas mengandung  zat asam amino yang mampu  meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak kelelahan.

Membantu Melancarkan Pencernaan
Seperti kebanyakan pada buah-buahan, nanas juga mengandung serat makanan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan usus. Tapi tidak seperti banyak buah-buahan dan sayuran lainnya, nanas mengandung sejumlah besar bromelain, enzim yang memecah protein, mungkin membantu pencernaan, menurut American Cancer Society.

Mencegah Hipertensi

Buah nanas cocok untuk di konsumsi bagi penderita darah tinggi, tapi dengan takaran yang pas ya gays. Jumlah kandungan kalium yang tinggi seperti yang dijumpai pada manfaat pisang. namun mengandung kandungan sodium yang rendah, akan membantu menjaga tingkat tekanan darah yang normal.

Mengembalikan Kesehatan Bibir
Buah nanas yang digunakan bersamaan dengan manfaat minyak kelapa, dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Nanas serta minyak kelapa memberikan bersifat bergizi, yang menyembuhkan bibir pecah-pecah dan melunakkan bibr. Selain itu, campuran minyak kelapa dan nanas ini memberikan kilau alami pada bibir.

Menguatkan Tulang
Tidak hanya manfaat susu yang mengandung kalsium untuk kesehatan tulang. Namun zat mangan hadir dalam jumlah yang melimpah di dalam nanas dan membantu memperkuat tulang dan jaringan ikat. Secangkir jus nanas akan memberikan sekitar 73% dari mangan yang diperlukan untuk hari. Sebuah studi menunjukkan hasil bahwa mangan bersama dengan mineral lainnya, dapat membantu dalam mencegah osteoporosis pada wanita asca menopause.

Menjaga Keelastisan Kulit
Nanas memberikan dukungan terhadap sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin tinggi sintesis kolagen akan membuat kulit menjadi lebih elastis. Selain itu, nutrisi lain yang ada di dalamnya seperti asam amino dan vitamin C akan mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak agar diperbaiki dengan cepat. Gunakan jus nanas yang baru  pada wajah kemudian cuci menggunakan air hangat setelah 10 menit.

Melembutkan dan Memperkuat Kuku
Kurangnya asupan vitamin A, bisa membuka peluang terjadinya kuku yang dan rapuh. Namun bisa menjadi lebih buruk, jika mengalami kekurangan vitamin B yang menyebabkan kuku retak dan terbelah. Tidak perlu menggunakan multivitamin untuk mencegah kondisi tersebut, hanya dengan mengkonsumsi nanas. Penerapan eksternal serta konsumsi internal yang benar-benar teratur bisa mengurangi kondisi tersebut, meringankan infeksi dan memperkuat dan melembutkan kuku.

Nah gimana gays sudah mengertikan beberapa khasiat dan manfaat yang terkandung dalam buah nanas. Tapi perlu di ingat ya gays jangan mengkonsumsi terlalu berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Cukup sekian mengenai review manfaat yang terkandung dalam buah nanas. Jangan lupa untuk coret-coret di bawah ya gays, terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tahukah Kalian Manfaat BuaH Nanas ? Berikut Adalah Beberapa Manfaat Buah Nanas"

Post a Comment